Selasa, 02 Agustus 2016

KEKASIH HALAL

11.03.2016


Peristiwa paling sakral yang pernah aku alami, tepat pada tanggal 11 maret 2016 seseorang telah menghalalkanku.. dan pada saat itu juga aku tersadar, aku telah menjadi seorang istri, bagaimana tanggung jawabku dan semuanya berasa ada di ubun-ubun kepalaku haru, tangis, bahagia, senang, gembira, semua terasa sesak seakan ingin meledak .. ketika seseorang pria yang dengan beraninya mengambil tanggung jawab dari orangtuaku .. SAIFUDIN FERDIAN SYAH Namanya, 23 tahun umurnya, dia adalah suamiku.. seseorang yang selalu meneduhkan hati aku, yang selalu tentram rasa nya hati ketika aku melihatnya ..  seseorang yang menyempurnakan agamaku... 

tidak lama pertemuan kita, masih ingat betul dalam ingatanku, ketika itu aku berada di semester 4 bangku kuliahku, senja itu aku bersama kedua sahabatku meyske dan selly.. kita bertiga baru selesai mengerjakan kewajiban kita sebagai umat beragama islam.. iya, shalat ashar di musholla kampus .. sembari menunggu pergantian jam masuk kelas mata kuliah lain kami duduk bersantai di sebuah kursi yang ada di depan mushola kampus,, tiba-tiba datanglah seorang pria yang dengan gagah dan tangguh menyapa salah satu diantara kita bertiga, meyske. pria itu adalah saudara sepupu dari meyske sahabatku.. ketika pria itu mengulurkan tangan untuk berkenalan denganku aku hanya mengangguk saja, aku ingat betul waktu itu aku menjaga wudlu untuk shalat maghrib.. 
tidak di sangka, dari pertemuan tersebut, pria itu semakin penasaran kepadaku .. aku hanya diam juga mengamati pria tersebut, iya dia adalah pria yang lembut dan penh kasih sayang.. pria yang berbeda dari pria lain.. pria yang sangat sopan dan pintar .. aku hanya bisa berdoa pada saat itu, aku hanya meminta kepada Allah, berikanlah jodoh yang terbaik untuk aku.. sedikitpun tidak pernah terbesit dipikiranku untuk menikah .. dan karena ada sesuatu yang membuatku tidak nyaman kita pernah tidak saling bertegur sapa selama kurang lebih satu tahun,. aku terpaksa memilih pria lain.. ketika itu aku sudah lupa dengannya.... hingga suatu hari entah bagaimana bisa terjadi tak sengaja kita bertemu, setelah petemuan itu, mungkin allah telah memberikan jalan untuk kita berdua.. sampai akhirnya kita saling berkomunikasi lagi.. dan pada waktu itu aku sudah sendiri.. hingga akhirnya pria tersebut dengan berani menghadap kepada orangtua ku.. dia berkata, dia ingin serius kepadaku, iya dia akan menikahiku, keika satu tahun kita lewatii tanpa pernah bertegur sapa... pada saat itu aku yakin, rencana Allah adalah yang terbaik.. kupasahkan kepada Nya, dan juga kepada orang tuaku .. hingga akhirnya setujulah orang tuaku dengan permintaannya .. waktu itu aku sudah berada di semester 5 bangku kuliahku .. dan doa-doaku telah terjawab .. pria itu SAIFUDIN FERDIAN SYAH, beliau adalah cinta sejatiku, cinta halalku .. iyaaa.. kita menikah muda .. kejutan terbaik bagi hidup aku .. semoga kelak kita bisa bersama di Syurga nya ... AAmiinn .. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar